Disini kita akan belajar Microsoft Word.  pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, untuk menjaga interkasi antar sesama dengan aman, maka dibutuhkan tanda tangan dokumen secara digital. Cara ini juga terbilang praktis dan efektif untuk membantu kamu untuk mempermudah pekerjaan agar jauh lebih maksimal.

Cara Membuat Tanda Tangan di Word

Pembuatan tanda tangan di Word bisa dilakukan dengan mudah mengikuti bentukan pola yang dibuat. Bisa dikatakan, bahwa pembuatan dari tanda tangan ini tidak begitu rumit dan kamu bisa membuatnya dalam versi wod apapun. Berikut ini cara membuat tanda tangan di word:

1. Memindahkan Foto Tanda Tangan

Cara membuata tanda tangan di word yang pertama, adalah membuat tanda tangan diatas lembaran kertas putih mengunakan pena hitam. Setelah itu, foto tandan tangan mengikuti objek foto, serta pindahkanlah file foto tanda tangan tersebut ke laptop atau komputer.

Selanjutnya, bukalah menu Microsoft Word, lalu letakkan kursor tepat di menu Insert dan pilih Picture. Selanjutnya, atulah posisi dan ukuran pada tanda tangan menyesuaiakan keinginan. Lalu, klik Cropping untuk mengatur besar dan kecilnya tanda tangan.

Klik format picture, untuk membuat warna tampak nyata dan selaras. Atau, bisa juga dengan pilih klik picture color di menu Recolor. Nah, untuk warna Black 50% sementara warna ketajaman White 50%. Setelah itu, Save As gambar tandan tangan tersebut.

2. Menggunakan Signature Line

Cara membuat tanda tangan yang kedua adalah melalui Signature Line. Caranya sangat mudah, siapkan file yang ingin ditanda tangani. Lalu, bukalah menu file di dalam word, serta arahkan kursore tepat di area yang ingin di tandatangani tersebut.

Berikutnya, klik menu dialod pada Signature Setup yang muncul di laman Microsoft Office, setelah itu masukkan data dengan nama terang beserta jabatan di alamat email, lalu ikutilah beberapa instruksi lanjutan. Selanjutnya, centak kotak di menu dan ok.

Demikianlah informasi menarik seputar cara membuat tanda tangan di word. Melalui informas diatas semoga dapat menjadi inspirasi buat kamu agar tidak lagi merasa bingung untuk membuat tanda tangan saat emergency. Selamat mencoba dan semoga berhasil! info lebih lanjut bisa kalian dapatkan di website Sekilas Berita.