Sedang mencari cara membuat Jurnal Internasional Scopus? Anda telah datang ke artikel yang tepat! Mari kita lihat!

 

Jurnal Scopus adalah hub untuk data ilmiah atau kutipan dan database. Scopus sendiri merupakan bagian dari perusahaan penerbitan ternama dunia atau publikasi ilmiah internasional Elsevier. Basis data Scopus berisi sekitar 22.000 judul dari 5.000 penerbit di seluruh dunia.

 

Tahukah Anda bahwa indeks Scopus lebih dari sekadar jurnal asing. Di Indonesia, banyak jurnal yang terindeks Scopus. Hal ini menunjukkan bahwa penelitian yang dipublikasikan di Indonesia ini tidak main-main dan bahkan diakui secara internasional. Jurnal Indonesia yang terindeks Scopus dapat dikatakan memiliki reputasi dan kualitas internasional.

baca juga : jurnal internasional

Cara Membuat Jurnal Internasional Scopus yang Benar

 

Nah, pada bagian ini, kami akan memberikan beberapa cara agar jurnal Scopus International Anda benar dan tepat. Pastikan Anda mendengarkannya dengan benar untuk hasil yang maksimal.

 

  1. Memahami pangsa pasar

 

Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan sebelum menulis skrip adalah mengidentifikasi target pasar Anda. Ketahui apa yang diminati pembaca Anda, pahami apa yang diminati sebagian besar pembaca, dan tulislah dengan mempertimbangkan calon pembaca.

 

  1. Artikel yang bagus

 

Menulis artikel jurnal yang baik memudahkan pembaca untuk memahami isinya. Untuk membuat pembuatan artikel Anda menjadi yang terbaik, Anda perlu memperhatikan dua hal penting, konten dan presentasi.

 

Isi jurnal yang Anda hasilkan perlu mempertimbangkan manfaat bagi masyarakat secara keseluruhan. Jika Anda telah mencapai nilai bagus, tulislah dalam bentuk narasi yang semenarik dan semenarik mungkin.

 

Buat artikel Anda mudah dipahami pembaca dan buat penyampaian artikel Anda jelas dan logis.

 

  1. Buat buku harian

 

Cara ketiga untuk membuat Jurnal Internasional Scopus adalah dengan terus menulis.

 

Membuat buku harian bukan hanya bakat, itu keterampilan. Semakin banyak Anda menulis, semakin Anda mengasah keterampilan menulis Anda. Jadi, tidak ada alasan untuk “membosankan” menulis jurnal ilmiah ini, menulis membutuhkan mengasah keterampilan secara terus menerus.

 

Jika Anda terbiasa membuat jurnal, artikel Anda akan semakin diterima oleh jurnal-jurnal bereputasi baik. Selain itu, kesempatan untuk mendapatkan ide secara tertulis lebih terbuka.

 

  1. Tulis yang paling sederhana!

 

Artikel yang diterbitkan di jurnal internasional bergengsi tidak selalu relevan dengan teknologi terbaru dan terhebat. Namun, juga dimungkinkan untuk berinovasi dengan mengadopsi teknologi yang lebih tua.

 

  1. Buat pengulas tertarik dengan artikel Anda

 

Penting untuk membuat pembaca tetap tertarik, tetapi yang lebih penting lagi adalah membuat pengulas tertarik untuk membaca artikel Anda. Karena tidak ada yang membaca artikel Anda lebih teliti daripada para pengulas.

 

Lebih baik lagi jika Anda menulis artikel yang menggunakan referensi dari reviewer yang ditemukan. Tapi itu tidak masalah, selama Anda benar-benar mendukung artikel yang Anda posting sebelumnya.

 

  1. Hindari Plagiarisme

 

Ingat, cara paling penting untuk membuat jurnal Scopus International adalah menghindari plagiarisme.

 

Sebagus apapun karya penelitian ilmiah Anda, jika Anda menjiplak karya orang lain, pasti tidak akan diapresiasi oleh publik. Bahkan menjiplak karya Anda sendiri yang diterbitkan masih dianggap plagiarisme. Oleh karena itu, cobalah untuk menghindari perilaku mencela diri sendiri ini.

 

  1. Perbaiki artikel Anda

 

Keindahan menulis tanpa kehilangan isi artikel membutuhkan revisi terus menerus. Semakin banyak koreksi yang Anda buat, semakin tinggi kualitas artikelnya.