Shopee menjadi alternatif cara bagi seseorang yang ingin mendapatkan barang dengan instan, bahkan saat ini sudah ada cara daftar shopee affiliate yang akan membantu menunjang pendapatan Anda dengan menggunakan akun media sosial.

Perlu diingat juga dalam mengajukan shopee affiliate terdapat prosedur yang harus dipenuhi. Namun kali ini, Anda harus mengetahui prosedur pendaftarannya terlebih dahulu sebelum terjun langsung menjadi seorang influencer sukses dengan menggunakan shopee.

1. Memahami Syariat Dan Ketentuan

Sebagai industri yang bergerak di bidang pelayanan jasa shopee memiliki peraturan yang lebih ketat bila dibandingkan dengan perusahaan belanja online lainnya. Anda yang bermaksud menjadi seorang affiliate harus menyesuaikan diri dengan syarat dan ketentuan.

Kali ini shopee tidak mempersulit para penggunanya yang mau memanfaatkan akun media sosial untuk promosi barang. Aturan-aturan seperti penetapan batas followers tidak ditetapkan pada shopee affiliate sehingga sangat menguntungkan bagi Anda.

2. Mengikuti Pedoman Pengajuan Akun

Bila syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak shopee sudah berhasil Anda penuhi, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pengajuan akun dengan melakukan pengisian di lembar shopee affiliate.

Pastikan akun shopee yang biasanya Anda pakai tersinkron dengan lembar pengisian shopee affiliate. Sehingga Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat seperti gratis ongkir dan cashback lebih besar dibandingkan dengan pengguna normal.

3. Menunggu Verifikasi

Setelah melakukan pengisian pada formulir pendaftaran shopee affiliate selanjutnya akun yang Anda ajukan ini akan melalui tahap peninjauan oleh shopee. Waktu penggunaannya sendiri ditetapkan sebagai batas maksimalnya 2 hari kerja paling lambat dengan paling cepat adalah 1 x 24 jam.

Layak tidaknya pengajuan akun ini tidak dipengaruhi oleh jumlah followers Anda di Instagram atau di Twitter. Melainkan dari ulasan-ulasan di aplikasi shopee, sehingga bagi Anda yang saat ini gemar belanja wajib memberikan ulasan bagus pada produk.

4. Mulai Beraksi

Setelah waktu verifikasinya berhasil, maka Anda akan mendapatkan kesempatan untuk belajar dengan orang-orang yang sudah berpengalaman di bidang affiliate. Baru setelah proses itu Anda akan bisa mulai membuat konten berdasarkan produk yang tersedia di toko shopee.

Proses pengajuan ini memanglah tidak mudah akan tetapi dengan mematuhi cara daftar shopee affiliate Anda bisa melakukan pengajuan akun dengan mudah tanpa repot. Jangan lupa untuk selalu berkreasi berdasarkan konten terkini agar akun Anda semakin dilirik shopee.