Digital marketing sangat penting untuk semua bisnis saat ini, besar atau kecil. Sudah lama sejak pemasaran tradisional mengambil kursi belakang dan pemasaran digital telah menjadi yang terdepan.

Jika Anda seorang pemasar atau pemilik bisnis, kami yakin Anda sangat paham dengan dunia digital marketing. Tetapi apa yang terjadi ketika Anda perlu menyewa agen pemasaran digital yang tepat untuk bisnis Anda?

Mempekerjakan agen pemasaran digital yang tepat dapat melakukan keajaiban untuk bisnis kecil dan kadang-kadang bahkan dianggap sebagai bagian penting dari menjalankan bisnis. Memiliki agen pemasaran digital memastikan Anda memiliki tim profesional yang menangani keberadaan bisnis online. Mereka memastikan bahwa produk dan layanan bisnis Anda dipromosikan kepada orang yang tepat di tempat dan waktu yang tepat.

Namun, ada ribuan agen pemasaran digital untuk usaha kecil. Jadi sebagai pemasar atau pemilik bisnis, bagaimana Anda memilih Jasa Digital Marketing yang tepat untuk bisnis kecil Anda?

Banyak hal yang harus dilakukan dalam memilih agensi pemasaran digital yang tepat untuk bisnis Anda. Anda harus memilih agensi yang selaras dengan bisnis Anda, memahami tujuan Anda, dan cukup berpengalaman untuk melakukan tugas yang Anda perlukan.

Berikut adalah 6 tips yang perlu diingat saat menyewa agen digital untuk bisnis kecil:

Pengetahuan tentang domain digital

Digital agency yang akan Anda sewa harus memiliki pengetahuan yang lengkap tentang domain digital dan dunia digital marketing. Mereka harus terbiasa dengan semua teknik dan tren pemasaran digital terbaru untuk menerapkannya pada bisnis Anda. Dengan banyaknya bisnis yang menawarkan layanan pemasaran digital untuk bisnis kecil, Anda perlu menyewa yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Website bisnis Jasa Digital Marketing

Cara yang bagus untuk mengukur apakah agen pemasaran digital tepat untuk bisnis kecil Anda adalah dengan melihat baik-baik situs web bisnis mereka. Agen pemasaran digital yang baik akan memiliki konten informatif di situs web mereka tentang layanan yang mereka tawarkan dan proses yang mereka ikuti. Kemampuan mereka untuk memasarkan diri mereka sendiri akan menjadi indikator yang baik tentang seberapa baik mereka dapat memasarkan bisnis Anda.

Setelah melihat situs web mereka, jika menurut Anda agensi pemasaran digital selaras dengan bisnis Anda dan akan dapat melakukan pemasaran digital yang sukses untuk Anda, Anda dapat memilih mereka. Situs web bisnis mencerminkan banyak hal tentang bisnis, termasuk keahlian, layanan, dan pengetahuan mereka. Memilih agensi yang situs web bisnisnya sendiri tidak bagus mungkin bukan pilihan yang baik.

Pengalaman di industri

Salah satu kriteria penting untuk memutuskan apakah agensi tersebut cocok untuk bisnis Anda atau tidak adalah dengan memeriksa pengalaman mereka dalam industri tertentu. Misalnya, jika perusahaan Anda adalah perusahaan mobil, akan bermanfaat jika agen pemasaran digital memiliki pengalaman di bidang atau industri tersebut. Jika pemasaran digital memiliki pengalaman yang baik di bidang yang sama dengan bisnis Anda, kemungkinan besar Anda akan lebih mempercayai mereka.

Pekerjaan dan portofolio sebelumnya

Sebagian besar agen pemasaran digital untuk usaha kecil memiliki portofolio yang menampilkan pekerjaan dan kesuksesan mereka sebelumnya. Pemasar selalu melihat jenis pekerjaan yang dilakukan oleh agen pemasaran digital di masa lalu sebelum mempekerjakan mereka untuk memasarkan bisnis atau merek.

Melihat pekerjaan mereka sebelumnya, studi kasus, dan portofolio akan memungkinkan Anda memutuskan apakah pekerjaan mereka serupa dengan apa yang Anda inginkan untuk bisnis Anda sendiri. Anda juga dapat melihat ulasan dan rekomendasi yang ditinggalkan untuk perusahaan oleh klien mereka di masa lalu.

Kehadiran online yang kuat

Agensi yang tidak memiliki kehadiran online yang kuat untuk dirinya sendiri tidak mungkin mencapainya untuk bisnis lain. Jika Anda akan menyewa agen pemasaran digital, lihat keberadaan online mereka saat ini. Kehadiran online mereka akan menjadi indikasi yang jelas tentang seberapa baik mereka dapat melakukan pemasaran digital.

Agen pemasaran yang memiliki kehadiran online yang buruk untuk mereknya sendiri, memberikan kesan buruk kepada pemilik usaha kecil yang akan mempekerjakan agen Anda. Dalam kasus seperti itu, agen pemasaran digital dengan kehadiran online yang buruk tidak dianggap sebagai agen potensial untuk perekrutan.

Pemasaran & periklanan

Cara pemasaran digital memulai pemasaran dan periklanannya sendiri berbicara banyak tentang bagaimana mereka akan menanganinya untuk merek atau bisnis Anda.

Anda dapat bertanya kepada agensi tentang teknik pemasaran dan periklanan yang akan mereka gunakan untuk mempromosikan bisnis Anda secara online.

Anda harus dapat menganalisis apakah agensi memahami tujuan dan sasaran Anda. Anda harus berada di halaman yang sama. Anda bahkan bisa bertanya kepada mereka bagaimana mereka berencana untuk mencapai tujuan. Agensi yang menjadi pemimpin dalam pemasaran tahu seberapa efektif pemasaran media sosial untuk bisnis kecil dilakukan.

Saat kami menutup blog ini, kami harap Anda sedikit lebih terbiasa dengan cara memilih agensi pemasaran digital atau Jasa SEO Bali yang tepat untuk bisnis kecil Anda dan karakteristik agensi pemasaran digital yang sukses. Kami harap tips kami berguna saat Anda mencari agensi pemasaran digital yang cocok untuk bisnis kecil Anda.