Hampir semua bank, baik digital maupun tradisional, menawarkan Buka Rekening Online. Proses pembukaannya biasanya tanpa dokumen, tanpa menunggu dan tanpa perjalanan. Selain itu, mereka cenderung 100% gratis. Di halaman ini, kami memberi tahu Anda cara membuka akun online dan persyaratan serta dokumen apa yang diperlukan setiap entitas untuk membuka akun online.

Apa akun online terbaik?

Akun online yang kami sajikan di bawah ini tidak memerlukan pendebetan pendapatan langsung untuk dibebaskan dari komisi dan dikontrak 100% online. Seperti apa seharusnya akun online agar dianggap sebagai penawaran yang bagus? Ini harus dapat dibuka melalui Internet atau aplikasi bank menggunakan formulir yang sederhana dan intuitif, harus gratis dan menyediakan kartu debit atau kredit tanpa komisi dalam format virtual atau fisik.

Akun yang akan Anda temukan di bawah ini memenuhi persyaratan ini, jadi, mana pun yang Anda pilih, Anda telah membuat keputusan yang baik. Baca kelebihan masing-masing dan pilih salah satu yang paling sesuai dengan apa yang Anda cari. Ingatlah bahwa jika Anda tidak mengklarifikasi diri sendiri, Anda dapat bertanya kepada ahli rekening bank di Forum HelpMyCash, layanan gratis dan cepat, karena Anda akan mendapatkan jawaban dalam waktu kurang dari satu hari kerja.

Bagaimana cara membuka akun online di Spanyol?

Membuka akun online adalah proses sederhana yang tidak akan memakan waktu terlalu lama. Dapat dilakukan dari rumah dan tanpa harus ke kantor, melalui website entitas atau aplikasi bank. Ini adalah langkah paling umum yang harus Anda ikuti saat menyewa akun online:

 

  1. Akses perbankan online entitas atau mulai kontrak melalui aplikasi
  2. Isi formulir pendaftaran (KTP, email, handphone, dll)
  3. Verifikasi identitas (video call, selfie atau transfer)
  4. Menandatangani kontrak (konfirmasi melalui SMS)
  5. Aktifkan akun dan kartu terkait (melalui kasir atau pembelian)

 

Kembali ke indeks

Apa saja persyaratan untuk membuka rekening secara online?

Dengan cara yang sama seperti rekening bank tradisional memiliki persyaratan pembukaan, saat membuka rekening bank online kita harus memenuhi beberapa persyaratan:

Jadilah dewasa. Bank biasanya tidak mengizinkan pembukaan rekening online untuk orang muda yang pemegangnya adalah anak di bawah umur. Jika mereka belum berusia 18 tahun, anak di bawah umur harus pergi dengan wali sah mereka ke kantor

Jadilah penduduk Spanyol. Anda hanya dapat membuka rekening bank online jika Anda tinggal di Spanyol dan memiliki DNI atau NIE

 

Informasi pribadi. Ini adalah informasi pelengkap yang tidak ditemukan dalam DNI atau NIE, seperti nomor telepon, alamat email atau, jika perlu, bukti penghasilan.

Memiliki perangkat seluler. Beberapa bank meminta pembukaan langsung dari aplikasi, jadi disarankan untuk memiliki smartphone atau iPhone dengan koneksi Internet dan, di samping itu, dengan sistem operasi yang kompatibel dengan aplikasi bank

Persyaratan tambahan yang dapat diminta oleh bank

Selain dokumentasi pribadi, bank dapat meminta serangkaian persyaratan tambahan lainnya tergantung pada jenis rekening yang ingin Anda buka:

Domisili gaji. Ada kemungkinan bahwa bank mengharuskan kita untuk mendebet langsung gaji atau pendapatan lain untuk membuka rekening, apakah itu dalam jumlah tertentu atau tidak.

Setor saldo minimum. Beberapa rekening mungkin memerlukan sejumlah uang untuk disetorkan pada saat pembukaan (khas dari beberapa rekening tabungan)

Produk terkait kontrak atau produk tambahan. Bergantung pada jenis rekening atau entitas, bank akan memerlukan serangkaian persyaratan tambahan yang mungkin mencakup kontrak produk tambahan dari entitas tersebut.

Kembali ke indeks

Apa keuntungan membuka rekening secara online?

Membuka rekening bank online memungkinkan kita untuk mengakses serangkaian keuntungan yang tidak ditawarkan oleh rekening giro tradisional dalam banyak kasus atau, setidaknya, tidak dalam kondisi yang sama. Ini adalah beberapa keuntungan terpenting saat membuka rekening bank online:

Inilah perangkat yang Anda perlukan untuk membuka rekening bank online gratis dan paling populer, dokumentasi apa yang mereka perlukan, dan bagaimana Anda akan diminta untuk mengidentifikasi diri Anda. Juga, kami memberi tahu Anda apa persyaratan setiap akun (usia minimum, pendapatan …).