7 Kabar Hoaks yang Viral Sepanjang Olimpiade Tokyo 2020

Kalian para pecinta olahraga tentu sudah tidak sabar untuk menyaksikan Olimpiade 2020 terbaru yang akan dilaksnakan di Tokyo bukan? Ya, Olimpiade tersebut akan diselenggarakan secara bergengsi sebab melibatkan hampir semua negara. Namun sayang sekali akibat Pandemi Covid-19 yang berlangsung Olimpiade tersbut terpaksa ditunda hingga Agustus 2021. Meski begitu kamu tidak boleh kecewa sebab kamu bisa menyaksikannya secara online. Nah sembari mengobati kangenmu akan Olimpiade, kali ini kami akan memberikan berita Olimpiade 2020. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya sebagai berikut.

1.Memperkenalkan Cabor Judo

Tahukah kamu bahwa Jepang yang merupakan tuan rumah Olimpiade pada tahun 2020 ini juga pernah menjadi tuan rumah sebelumnya di tahun 1964. Nah dalam tahun pertamanya untuk menjadi tuan rumah Olimpiade tersebut, ia berkesempatan untuk memperkenalkan cabang olahraga Judo ke mata dunia. Alhasil cabang olahraga tersebut juga sempat dipertandingkan untuk pertama kalinya pada pesta olahraga multicabang terbesar dunia di tahun 1964. Nampaknya Jepang sukses memperkenalkan Judo ke mata dunia, sebab olahraga Judo sudah banyak sekali peminatnya dari berbagai belahan dunia.

2.Ada belasan ribu atlet yang berkompetisi

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Olimpiade Tokyo 2020 ini adalah ajang internasional yang tentunya bergengsi sebab melibatkan hampir seluruh negara di dunia. Dengan banyaknya cabang olahraga dan perwakilan negara membuat banyak sekali atlet yang berpartisipasi. Tercatat bajwa sebanyak 11.500 atlet ikut berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2020. Perhitungan tersebut berdasarkan data gender yang dibagi menjadi 51% pria dan 49% wanita. Wah tentu para atlet tersebut telah mempersiapkan dirinya dengan baik dan sudah siap untuk berkompetisi ya, maka dari itu ajang Olimpiade adalah aang yang sangat bergengsi. Bukan hanya dari segi kemewahan tempat melainkan para atlet yang uga berkualitas.

3.Lebih dari 50% menolak penyelenggaraan Tokyo 2020

Fakta seputar Olimpiade Tokyo 2020 selanjutnya ini memang cukup mencengangkan, bagaimana tidak. Terhitung sebanyak 62% pemilih di Jepang yang telah disurvei pada 21 JuniĀ  memilih agar Olimpiade tersebut ditunda atau bahkan dibatalkan. Hal itu tentu menjadi perdebatan yang panjang sebab melibatkan banyak pihak. Dilain sisi 34% memilih pendapat bahwa Olimpiade tersebut harus dilanjutkan. Untung saja sejauh ini sudah meningkat sebanyak 14% agar Olimpiade Tokyo 2020 dilanjutkan meski dalam keadaan Pandemi. Namun tidak aka nada penonton yang hadir secara langsung sebab, ditakutkan menyebar luaskan virus Covid-19.

4.Medali terbuat dari barang daur ulang

Fakta selanjutnya juga tidak kalah mencengangkan dari fakta sebelumnya sebab, seluruh medali yang akan disiapkan pada Olimpiade Tokyo 2020 akan dibuat dengan bahan daur ulang yang berbahan dasar perangkat elektronik. Hal ini tentunya mengejutkan semua kalangan, dilain sisi ada yang senang dengan hal itu dan tak sedikit pula yang setuju. Jepang menghimbau warganya agar mendonasikan barang elektronik yang sudah tidak terpakai seperti laptop dan ponsel. Diperkirakan sebanyak 78.000 ton perangkan elektronik yang telah dikumpulkan dari warga Jepang dan menghasilkan sekitar 70 pon emas, 7.716 perak, dan 4.860 perunggu. Dengan hasil sebanyak itu maka menghasilkan 5.00 medali yang telah terkumpul.

Nah itulah bebreapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar fakta menarik seputar Olimpiade Tokyo 2020. Bagaimana, apakah Olimpiade tahun ini akan menyenangkan?