Upin dan Ipin Tak Lagi Botak di Musim Terbaru

Banyak yang senang menonton tayangan kartun, bagi yang lahir tahun 90-an tentu sudah sering ditemani saat dulu masih kecil dengan banyaknya kartun. Keseharian anak-anak sekolah dulu sangat menyenangkan dengan banyaknya tayangan kartun tersebut yang menghibur.

Upin Ipin Sebagai Salah Satu Tayangan Kartun Paling Menarik

Bagi beberapa orang mungkin jarang menonton acara tv karena sudah tak ada lagi yang menarik. Sehingga banyak yang lebih sering menonton lewat Yooutube. Tetapi ada salah satu kartun yang populer dan juga menyenangkan saat ditonton yaitu Upin Ipin. Upin Ipin ini bahkan menjadi tontonan favorit bagi banyak orang dari awal tayang sampai saat ini.

Meski ditonton beberapa kali, tidak pernah bosan menontonnya. Apa lagi cukup banyak episode seru pada kartun Upin Ipin ini. Bagi yang harus sering di rumah, maka Upin Ipin bisa menemani keseharian kita. Bahkan kartun ini juga dapat menembus minat generasi remaja hinga yang sudah tua.

Alasan Upin Ipin Menjadi Kartun Yang Terpopuler

Berikut ini ada alasan logis mengapa banyak orang suka nonton kartun Upin Ipin dan bahkan sampai sering diulang-ulang.

  1. Seputar Kehidupan Sehari-hari

Alur cerita serial Upin Ipin ini memakai latar desa dan juga banyak kegiatan yang layaknya seperti keseharian kita. Misalnya saja interaksi dengan berbagai teman Upin Ipin dan juga tetangganya. Sehingga membuat kartun Upin Ipin relate dengan kehidupan sehari-hari.

Banyak tentu orang-orang yang pulang kampung dan dapat merasakan suasana di desa seperti latar Upin Ipin tersebut. Suasana desa Upin Ipin yang masih asri dengan rumah kayu, lalu ada kegiatan berkebun, bermain dengan hewan ternak. Berbagai hal tersebut tentu tidak lepas dari keseharian di desa.

  1. Kisah Upin Ipin Membuat Penonton Nostalgia

Bagi kebanyakan orang yang menonton Upin Ipin dan sudah cukup dewasa, maka bisa mendatangkan memori saat dulu masa kecil. Ada banyak kegiatan bermain yang dilakukan Upin Ipin bersama teman-temannya. Kebanyakan dilakukan saat dulu di mana bermain gadget sangat jarang ditemukan. Sehingga berbagai kegiatan bermain Upin Ipin tersebut membuat penonton kelahiran 90an mengingat kembali seperti apa masa dulu yang penuh kisah.

  1. Animasi Upin Ipin Tergolong Berkualitas

Kualitas animasi Upin Ipin tentu sudah berkembang pesat. Karakter dalam serial Upin Ipin lucu-lucu dan juga warna-warnanya semakin cerah. Dari pembuatan gambar animasi yang makin bagus tersebut, maka semakin hidup juga karakter dan suasana pada kartun satu ini. Maka dari itu, tidak heran kalau banyak yang tidak bosan menonton Upin Ipin.

  1. Terdapat Keragaman Agama, Budaya dan Ras

Serial kartun Upin Ipin ini sangat toleransi dengan beragam ras, budaya dan juga agama. Sehingga banyak juga pelajaran yang dapat kita ambil dari aspek tersebut. Keragaman kartun ini bisa dilihat dari tokoh Mei-mei dan Ah Tong yang berasal dari Tiongkok. Lalu ada juga Jarjit Singh temannya Upin Ipin dan Uncle Muhtu yang berasal dari India.

Selain itu, ada juga Susanti yang merupakan teman sekelas Upin Ipin dan teman dekat Mei Mei dari Indonesia. Beberapa tokoh ini mempunyai cara tersendiri untuk merayakan hari besar mereka. Meski Upin Ipin terkesan kartun sederhana tetapi mahal dari berbagai aspek.

Baik dari produksi animasi yang berkualitas tinggi. Pelajaran yang bisa didapat dari kartun satu ini juga banyak. Baik dari segi kekeluargaan, inovasi teknologi, sosial, bisnis, hormat terhadap orang yang lebih tua dan sebagainya.