Orang belajar bahasa asing karena berbagai alasan. Sebagai bagian dari pelajaran sekolah mereka, untuk meningkatkan karir profesional mereka, atau karena alasan budaya. Apa pun alasan mereka untuk mengikuti kursus bahasa Arab, siswa harus ingat bahwa bahasa Semit ini memiliki posisinya di dunia internasional.

Dan, karena bahasa Arab adalah bahasa internasional, menguasainya akan sangat menguntungkan bagi Anda. Di luar dunia Arab, banyak negara dan bahasa telah atau masih sangat dipengaruhi oleh bahasa Arab. Banyak faktor yang menyebabkan ekspansi bahasa Arab kursus bahasa arab di seluruh dunia.

  • Islam: Islam telah mengalami pertumbuhan eksponensial selama berabad-abad di hampir setiap bagian dunia.
  • Pinjaman bahasa: Banyak bahasa, terutama bahasa Eropa seperti Spanyol, Portugis, dan Sisilia, telah meminjam istilah Arab. Istilah-istilah Arab yang dipinjam juga muncul dalam bahasa Cina Hui dan Persia. Bahkan dalam bahasa kita sendiri banyak kata yang berasal dari bahasa Arab. Ada beberapa kata yang memiliki arti yang sama atau bahkan artinya menjadi berbeda sama sekali.
  • Komoditi minyak: Berbicara bahasa Arab di luar dunia Arab menjadi sangat berguna karena kekuatan ekonomi negara-negara ini yang terus tumbuh setiap tahun. Diposisikan secara strategis di pasar ekonomi global antara utara dan selatan, negara-negara Arab memiliki banyak aset dalam bisnis internasional, pariwisata, manufaktur, hidrokarbon, dan industri.
  • Sastra: Sejak Abad Pertengahan, banyak filsuf, penulis, dan intelektual telah menulis dalam bahasa Arab. Penalaran Yunani-Latin dan sekuler, arsitektur, astronomi, dan matematika hanyalah beberapa dari kemajuan historis yang dihubungkan dengan satu atau cara lain dengan bahasa Arab.
  • Apakah Anda berada di Eropa, Asia, Amerika Serikat, atau di tempat lain di dunia, belajar bahasa Arab akan berguna dan bahkan mudah untuk mengingat pengaruh luas budaya Arab.