Langkah pertama untuk meningkatkan skor kredit Anda adalah memahami apa artinya. Skor kredit Anda dihitung berdasarkan lima kategori: riwayat pembayaran, tingkat utang, panjang riwayat kredit, jenis kredit yang digunakan, dan kredit baru.

Skor kredit yang baik sangat penting untuk usaha kecil yang mengandalkan reputasi keuangan mereka. Memiliki skor kredit yang baik memberi Anda fleksibilitas finansial untuk mengeksplorasi berbagai pilihan dan mendapatkan kepercayaan yang Anda butuhkan dalam industri pinjaman.

Usaha kecil dapat meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan pinjaman atau pembiayaan bank dengan meningkatkan skor kredit mereka. Berikut adalah beberapa tips bisnis penting yang dapat membantu meningkatkan skor kredit Anda dan meringankan peluang mendapatkan pembiayaan yang layak untuk bisnis Anda. Ini juga merupakan ide yang baik untuk berkonsultasi dengan perusahaan pembiayaan khusus seperti Fundwise.

Pastikan Anda membayar tagihan tepat waktu Membayar tagihan tepat waktu adalah cara sederhana namun efektif untuk meningkatkan kredit bisnis. Melakukan pembayaran yang konsisten dan tepat waktu memperkuat skor kredit Anda. Ini meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pinjaman bisnis. Cobalah untuk membayar tagihan Anda tepat waktu, bahkan jika Anda membayar jumlah minimum.

Bagaimana skor kredit yang baik membantu?

Usaha kecil dengan nilai kredit yang baik akan lebih mudah mendapatkan pembiayaan, karena bank lebih cenderung meminjamkan uang dan memberikan pinjaman. Skor kredit 700+ menunjukkan riwayat kredit yang sangat baik, dan perusahaan dengan skor yang lebih tinggi mungkin lebih mudah mendapatkan suku bunga pinjaman atau jalur kredit yang lebih rendah.

Pantau kredit perdagangan Anda

Memantau laporan kredit bisnis Anda sangat penting untuk mempertahankan skor kredit yang efektif. Anda harus menjadikan pemeriksaan skor dengan biro kredit sebagai praktik rutin dan menyoroti informasi yang Anda anggap meragukan atau menyebabkan penurunan peringkat yang signifikan. Penting untuk mengatasi masalah yang diidentifikasi dalam laporan dan membuat keputusan proaktif untuk menghindarinya di masa depan.

Tanda-tanda peringatan yang perlu diwaspadai

Bagaimana Anda tahu jika perusahaan Anda sedang dalam masalah? Sebagai permulaan, tanda peringatan penting adalah rasio utang terhadap ekuitas yang tinggi. Hal-hal seperti tidak memiliki arus kas yang cukup dan terus melunasi hutang berarti kebangkrutan dapat membayangi Anda (kecuali beberapa perubahan drastis terjadi relatif cepat). Penjualan Tertunda hari ini dapat membantu mengantisipasi potensi masalah dalam bisnis.

Kurangi penggunaan kredit Anda

Menurunkan tingkat pemanfaatan kredit akan membantu usaha kecil mendapatkan pinjaman. Perusahaan harus bertujuan untuk menjaga tingkat ini di bawah 30%. Gunakan kartu kredit dengan suku bunga rendah (yaitu yang tidak membebankan biaya tahunan) daripada beberapa kartu dengan suku bunga tinggi. Pastikan total saldo di tiga atau lebih rekening kartu kurang dari 20% dari batas Anda. Pertimbangkan untuk menggunakan penawaran transfer saldo saat membuka akun baru jika Anda ingin mengkonsolidasikan utang.