WC mampet adalah masalah besar yang banyak dampaknya. Selain tidak dapat digunakan, WC yang mampet juga bisa menyebabkan kamar mandi banjir serta mengeluarkan bau tak sedap. Anda perlu mengetahui cara atasi WC mampet dengan mudah di Sedot WC Surabaya.

Seperti apakah cara tersebut? Sebelum membahasnya, Anda perlu tahu bahwa WC yang mampet, ada banyak penyebabnya. Selain karena kondisi septic tank yang sudah hampir penuh, bisa juga disebabkan oleh penyumbatan dari benda lainnya. Seperti tisu toilet, pembalut, tusuk gigi, cotton bud dan masih banyak lagi lainnya.

Jika WC Anda sampai mampet karena penyumbatan, Anda bisa mencoba untuk mengatasinya dengan cara yang praktis dulu sebelum memanggil pihak profesional yang sudah ahli. Bagaimana itu? Berikut sudah kami sediakan ulasannya!

Atasi WC Mampet Dengan Mudah

1. Menggunakan Plastik Pembungkus Makanan

Cara pertama yang bisa Anda lakukan ialah dengan memanfaatkan plastik pembungkus makanan. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di toko – toko dekat rumah atau di minimarket dan supermarket. Gunakan pembungkus ini untuk menutupi lubang WC. Pastikan sudah tertutup dengan rapat dan menempel dengan kuat.

Kemudian tekan tombol flush dan plastik tersebut akan mengembang. Tekanlah plastik tersebut beberapa kali untuk membalikkan udara ke dalam WC. Lakukan hingga WC kembali lancer. Ohh ya untuk cara yang ini bisa Anda lakukan pada WC duduk saja ya.

2. Menggunakan Botol Plastik Bekas Pakai

Selanjutnya, Anda juga bisa memilih untuk menggunakan cara yang satu ini. Langkah pertama, Anda harus memotong bagian mulut botol sebanyak 10 cm. Masukkan ujung botol tersebut ke dalam lubang WC. Tekan hingga penyumbat yang ada terdorong ke dalam septic tank.

Lakukan pengecekan dengan menyiramkan air ke dalam lubang. Jika sudah lancar, maka dapat dipastikan berhasil. Tapi bagaimana jika masih sama? Anda tak perlu khawatir, langsung hubungi Sedot WC Surabaya untuk mengatasinya.

Jika cara atasi WC mampet dengan mudah yang sudah kami sediakan di atas belum bisa menjadi solusi, Anda langsung saja hubungi jasa sedot WC yang kami sediakan. Caranya dengan mengunjungi website berikut ini. Tunggu apalagi? Segera tuntaskan masalah Anda!