Penawaran pinjaman online dengan syarat sederhana merupakan salah satu cara memasarkan aplikasi pinjaman untuk memasarkan jasanya. Tetapi apakah Anda yakin telah memilih perusahaan teknologi keuangan yang sah dan benar-benar dapat dipercaya? Atau Anda terjebak oleh platform pinjaman online ilegal dengan suku bunga rendah?

Mencari aplikasi pinjaman online murah memang tidak mudah. Belum lagi maraknya aplikasi pinjaman ilegal, membuat masyarakat semakin sulit membedakan antara yang benar dan yang salah dari teknologi keuangan. Karena sulit membedakan keduanya.

Apalagi jika Anda sedang mencari aplikasi pinjaman online dengan biaya terendah. Sebagai konsumen atau calon debitur yang menggunakan aplikasi pinjaman, wajar jika Anda mencantumkan nama pinjaman murah di tas Anda.

Pinjaman legal harus menjadi anggota Asosiasi Pendanaan Teknologi Finansial Indonesia (AFPI). Jadi sistem bisnis mereka juga akan mengikuti rekomendasi AFPI. Yaitu dengan memberikan biaya maksimal 0,8% per hari.

Oleh karena itu, setiap pengguna berpeluang mendapatkan pinjaman online ojk berbunga rendah di tahun 2021.

Saat Anda membutuhkan uang tunai, ada baiknya mempertimbangkan saran pinjaman online berbiaya rendah.

#1 PinjamanGo

Apakah Anda membutuhkan dana cepat untuk memenuhi biaya rumah sakit, pendanaan komersial, atau kebutuhan lainnya?

Pilih Go Loans dari PT Dana Loans Inclusive yang memberikan pinjaman hingga Rp6.000.000 dengan biaya harian 0,8%.

Fakta yang perlu Anda ketahui tentang Go Loans adalah pinjaman tunai berbunga rendah batas tinggi. Jangka waktu pinjaman maksimum yang mereka tawarkan adalah 21 hari.

Jika Anda tidak ingin didenda setelahnya, silakan pilih aplikasi pinjaman online berbasis biaya yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda.

Dana yang Anda perlukan untuk mengajukan pinjaman ini antara lain KTP dan payroll. Pada langkah pertama, silakan buat akun di aplikasi atau platform LoanGo.

#2 Flexicash

Yang punya rekening aktif di BPTN mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Jenius. Aplikasi ini merupakan inovasi dari PT Bank BPTN dan telah ada selama beberapa tahun.

Jenius meluncurkan program pinjaman online murah bernama Flexi Cash.

Berapa biaya pinjamannya? Sejauh ini, kisaran suku bunga yang ditetapkan Jenius Flexi Cash adalah 1,75%-2,25% per bulan.

Karena merupakan bagian dari BPTN, maka dana pinjaman yang tersedia di aplikasi ini sangat besar, mulai dari Rp 2.500.000 hingga Rp 50.000.000. Jangka waktu pembayaran yang mereka tawarkan juga sangat panjang, hingga 3 tahun.

Keunggulan Jenius Flexi Cash lebih dari sekedar biaya yang kecil. Aplikasi ini juga membebaskan biaya manajemen.

Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir pinjaman 2,5 juta rupiah yang Anda ajukan akan terpotong oleh biaya administrasi. Atau akan menjadi lebih tinggi setelah biaya manajemen ditambahkan.

#3 Maucash

Perusahaan fintech nasional lainnya yang bekerja sama dengan perusahaan riil besar adalah Maucash. Teknologi finansial ini merupakan hasil kolaborasi antara We Lab (China) dan mitranya di Indonesia, FIF Astra.

Sistem pinjaman yang diberikan oleh Maucash sangat unik. Bahkan, mereka memberikan pinjaman online mulai dari 600.000 rupiah hingga 8.000.000 rupiah.

Tapi demi keamanan dan kenyamanan kedua belah pihak. Maucash hanya menyediakan saldo Rp 1.500.000 untuk pinjaman pertama.

Jika Anda tidak memiliki masalah dengan pinjaman online, seperti default atau kredit macet.

Bukan tidak mungkin Mokash menambah saldo pinjaman sebelum saldo pinjaman penuh. Jangka waktu pinjaman online ini adalah 3-6 bulan. Tingkat bunga 0,53% per hari.

#4 Finmas

Mereka yang akrab dengan financial technology karena sering menggunakan jasanya mungkin sudah tidak asing lagi dengan Finmas.

Aplikasi pinjaman online berbunga rendah ini dikenal dengan bunga ringan 0,31% per hari.

Selain murah, waktu yang dibutuhkan Finmas untuk membayar dana juga sangat singkat.

Menurut laporan, Finmas hanya membutuhkan waktu 24 jam untuk masuk ke rekening debitur dengan dana pinjaman 1.500.000 rupiah secara otomatis.

Calon debitur dapat memilih jangka waktu kredit yang diinginkan, mulai dari 60 hari hingga 90 hari.

Anda hanya perlu melakukan penyesuaian berdasarkan kemampuan finansial Anda. Persyaratan Finmas tidak panjang, Anda hanya perlu melampirkan foto identitas dan bukti slip pembayaran.

#5 KreditPintar

Hampir sama dengan pengajuan pinjaman Finmas. Kredit Pintar hanya menerapkan dua persyaratan bagi calon debitur, yaitu KTP dan pendapatan tetap.

Saat Anda memenuhi kedua syarat tersebut, Anda tidak perlu khawatir pengajuan pinjaman online ditolak.

Bunga pinjaman Kredit Pintar 0,5% per hari. Masih tergolong kecil, apalagi jumlah dana yang mereka berikan sangat besar, sekitar 2.300.000 rupiah, dengan jangka waktu maksimal 90 hari.

#6 Kredivo

Teknologi keuangan pinjaman online berbunga rendah yang disediakan oleh PT FinAccel Digital Indonesia ini merupakan pesaing kuat dari Akulaku.

Mengapa? Karena mereka semua terbukti bekerja sama dengan banyak pasar unicorn di Indonesia. Selain mengembangkan fasilitas dan fungsi pada platform dan aplikasi masing-masing.

Kredivo menawarkan pinjaman online murah dengan cicilan 12 bulan. Mereka memberikan biaya 0% dan jumlah pinjaman maksimum adalah 30 juta rupiah.

Melihat banyaknya kemudahan dan keistimewaan yang diberikan Kredivo bukan berarti persyaratan aplikasinya rumit.

Pinjaman Kredivo hanya membutuhkan 3 syarat. 1. Sertifikat KTP, usia minimal 18 tahun, penghasilan tetap paling sedikit 3 juta rupiah/bulan.

Setelah akun Anda disetujui dan Kredivo mendapat limit, pilih pinjaman dengan jangka waktu 30 hari hingga 12 bulan.

#7 Indodana

Di posisi terakhir, pinjaman fintech berbunga rendah diisi oleh Indodana dan diterbitkan oleh PT Artha Dana Teknologi, dengan biaya harian 0,5%.

Dalam hal pembatasan, Indodana dapat menawarkan kuotasi yang lebih kecil dari Kredivo, dengan maksimum Rp 8.000.000 dan jangka waktu maksimum 6 bulan.

Salah satu kelebihan yang dimiliki Indodana namun tidak dimiliki oleh perusahaan fintech lain yang sah adalah reward.

Mereka berani memberikan hadiah atau reward kepada debitur yang berhasil atau melunasi tagihan kreditnya tepat waktu.

Mau tahu reward apa saja yang ditawarkan Indodana? Silakan buka akun di platform dan ajukan pinjaman.