“Sea can” adalah istilah tidak menyenangkan yang digunakan oleh pelaut pedagang untuk merujuk pada kontainer pengiriman antar moda setinggi 40 kaki di mana-mana yang kami lihat sedang diturunkan di pelabuhan besar dan kecil, atau diangkut dengan truk semi melintasi sistem jalan raya antarnegara bagian Amerika, atau dimuat di jalur kereta api tersebut mobil yang Anda lihat diarak oleh Anda saat Anda menunggu di mobil Anda di perlintasan kereta api.

Kotak baja standar ini (sebenarnya ada dua ukuran, panjang 40 kaki yang lebih umum, dan panjang 20 kaki berukuran pint yang jarang digunakan) disebut “intermodal” karena dapat dengan mudah dipindahkan dengan kapal, kereta api, atau truk tanpa membongkar atau merusak bahan yang disegel di dalamnya. Kontainer telah merevolusi pengiriman. Di masa lalu yang buruk, setengah abad yang lalu, peti kayu yang digunakan untuk mengirim barang melalui laut terlalu besar untuk diletakkan di atas truk, sehingga bahan di dalamnya harus dibawa keluar ke dermaga dan dikemas ulang untuk transportasi permukaan – dengan kerugian yang dapat diprediksi karena pencurian dan kerusakan. Tidak lagi.

Meskipun pencuri dapat membuka wadah antar moda dengan cukup mudah, mereka memiliki segel yang menunjukkan adanya gangguan saat rusak dan wadah tersebut biasanya disimpan di bawah pengawasan baik saat transit maupun saat menunggu di tempat penyimpanan. Mereka memiliki rekam jejak yang baik dan mudah diasuransikan. Orang pertama yang membuka kotak yang disegel di gudang di Cina atau Korea kemungkinan besar adalah penerima yang dituju di Eropa atau Amerika, dan peti kemas akan melakukan perjalanan dengan truk, kereta api, dan kapal hanya dengan dipindahkan dari satu bentuk transportasi ke orang lain seperti blok bangunan anak-anak, tanpa pernah dibuka. Atau diperiksa.

Peti kemas standar mungkin merupakan gagasan perencana militer yang telah lama terlupakan sejak awal Perang Dunia II, mungkin hingga awal 1950-an. Militer AS mulai menggunakan versi primitif sekitar saat itu, tetapi itu adalah pengusaha sektor swasta, Malcolm McLean, bersama dengan seorang insinyur, Keith Tantlinger, yang mengembangkan dimensi modern dari wadah bersama dengan coran sudut pintar yang memungkinkan wadah serbaguna ini menjadi. menumpuk dengan aman tujuh unit di atas kapal dan mudah dipindahkan dengan derek khusus. Kapal laut terbesar sekarang dapat membawa sekitar delapan ribu kontainer berukuran 40 kaki, dan kapal yang lebih besar direncanakan. Sebuah kontainer berisi barang dagangan senilai $ 100.000 dan berat berton-ton dapat dengan mudah dikirim dari beberapa sudut Timur Jauh yang tidak jelas ke mana pun di Amerika Serikat dengan harga sekitar empat ribu dolar, tarif pengangkutan hanya 4%. Pengiriman antar moda sangat murah.

Setara dengan sekitar 70 juta peti kemas berukuran 40 kaki bergerak di seluruh dunia setiap tahun dengan muatan kargo (ini tidak termasuk pergerakan peti kemas kosong). Sekitar dua persen dari mereka diperiksa di Amerika Serikat, jauh lebih sedikit di negara lain.

Kontainer antar moda telah terbukti sangat populer dengan cara yang tidak dapat diramalkan oleh penemunya. Karena mereka membutuhkan energi yang sangat besar untuk meleleh ketika masa manfaatnya berakhir, dan karena tingginya delapan kaki dan dapat dengan mudah menampung manusia yang sedang berdiri, mereka sering dipasang kembali ke bagian depan toko, rumah kecil, pusat data komputer, dan “gedung” lainnya. “yang membutuhkan dinding logam yang kokoh.

Dan masih ada lagi kegunaan lain yang mungkin digunakan “kaleng laut”, penggunaan yang mematikan, termasuk pengangkutan senjata teror tanpa nama.

“Konsekuensi dari insiden teroris yang menggunakan wadah akan sangat besar,” kata Robert Bonner, Komisaris Perlindungan Bea Cukai dan Perbatasan. “Hampir tidak ada keamanan untuk apa yang sekarang menjadi sistem utama untuk mengangkut perdagangan global. Jika teroris menggunakan wadah laut untuk menyembunyikan senjata pemusnah massal dan meledakkannya setibanya di pelabuhan, dampaknya pada perdagangan global dan ekonomi global akan terjadi. segera dan menghancurkan. Semua negara akan terpengaruh. Tidak ada kapal kontainer yang akan diizinkan untuk menurunkan muatan di pelabuhan AS setelah kejadian seperti itu. ”

Departemen Perhubungan AS memperkirakan bahwa perangkat nuklir seukuran yang dijatuhkan di Hiroshima dalam Perang Dunia II (sekitar 17 kiloton) yang diledakkan di pelabuhan besar Amerika akan membunuh antara 50.000 hingga satu juta orang Amerika dan menghancurkan antara $ 150 miliar hingga $ 700 miliar kekayaan melalui kerugian langsung properti dan perdagangan. Biaya tidak langsung dapat menambah $ 1,5 triliun lagi ke tagihan. Ini menunjukkan bahwa bom nuklir yang meledak di Pelabuhan Los Angeles atau pelabuhan New York / Newark akan menghantam ekonomi dengan kerugian sekitar $ 2 triliun, di luar biaya nyawa yang hilang. Sebagai perbandingan, bencana 9/11 diperkirakan merugikan Amerika Serikat sekitar $ 500 miliar. Bagaimana reaksi seluruh dunia? Banyak yang percaya perdagangan internasional akan ditutup sepenuhnya. Resesi di seluruh dunia mungkin terjadi.

Bahkan skenario yang tidak melibatkan ledakan perangkat akan mendekati bencana. Sebuah perusahaan konsultan strategis New York yang dihormati (Booz Allen Hamilton) melakukan latihan “Permainan Perang Keamanan Pelabuhan” untuk

Untuk tampilan rumah ini, Anda bisa mendapatkan tampilan yang Anda inginkan dengan menggunakan penutup luar dari bahan seperti kayu untuk memberikan tampilan yang berbeda. Dalam kasus seperti itu, orang yang melihat rumah Anda dari luar tidak akan dapat mengatakan bahwa rumah Anda dibangun menggunakan kontainer pengiriman.

Cladding eksternal terutama untuk memberikan estetika yang berbeda pada rumah. Namun ada manfaat lain berdasarkan bahan cladding yang Anda pilih untuk digunakan. Dengan cara ini, Anda dapat meningkatkan sifat insulatif bangunan.

Meskipun ada banyak manfaat yang terkait dengan rumah kontainer pengiriman, ini bukanlah proses yang sepenuhnya mudah dan sederhana. Ada beberapa situasi di mana Anda tidak boleh membangun rumah seperti itu. Anda perlu mengetahui proses lengkapnya sebelum Anda benar-benar menikmati membangun rumah Anda menggunakan kontainer pengiriman cetakan.

 

Sumber Artikel: jual rumah kontainer