Apa itu Binance Coin? Binance Coin (BNB) adalah koin asli Binance, pertukaran cryptocurrency terbesar di dunia berdasarkan volume serta cryptocurrency asli Binance Chain.

Apa itu Binance Coin?

Binance Coin (BNB) adalah dua hal: Ini adalah cryptocurrency asli dari pertukaran cryptocurrency Binance , dan itu adalah cryptocurrency asli dari blockchain Binance Chain.

Sebagai bonus tambahan, ini juga merupakan mata uang kripto yang dapat digunakan di toko fisik dan online di seluruh dunia.

Berapa Nilai BNB to IDR?

Sama seperti nilai tukar mata uang digital lainnya, BNB to IDR juga selalu berubah maik dan turun tergantung dari permintaan pasar.

Untuk melihat nilai tukar BNB to IDR kita bisa menggunakan beberapa website untuk mengecek nilai tukar BNB ke rupiah seperti di web konversi mata uang digital.

Dari sini juga bisa untuk melihat nilai tukar mata uang digital lainnya seperti SLP to IDR.

Smooth Love Potion (SLP) adalah salah satu jenis mata uang digital Binance yang dapat diperoleh sebagai hadiah oleh pemain Axie Infinity melalui mode pertempuran atau petualangan.

SLP adalah token yang dapat digunakan untuk membiakkan hewan peliharaan digital baru, yang dikenal sebagai Axies. Itu secara resmi dikenal sebagai Ramuan Cinta Kecil sebelum peningkatan token ke blockchain Ronin.

Bagaimana Binance Coin bekerja

Binance Coin memiliki dua kelompok fungsi: Ini adalah token pertukaran, dan ini adalah cryptocurrency asli dari blockchain Binance Chain.

Binance Coin sebagai token pertukaran
Sebagai token pertukaran, BNB menyediakan fungsi-fungsi berikut:

  • Memberi pengguna Binance diskon 25% saat digunakan untuk membayar margin dan biaya perdagangan spot di bursa Binance.
  • Ini juga dapat digunakan untuk menghemat 10% pada biaya perdagangan berjangka.
  • Membuka diskon volume perdagangan yang lebih tinggi
  • Berfungsi sebagai pasangan perdagangan utama di bursa

Bagaimana cara kerja diskon biaya perdagangan BNB?

Saat Anda memegang Binance Coin di bursa Binance, Anda dapat memilih untuk membayar biaya perdagangan dengan BNB, terlepas dari pasangan mana yang Anda perdagangkan. Ketika Anda melakukannya, Anda mendapatkan diskon 25% untuk biaya spot dan margin, dan 10% untuk biaya berjangka, dibandingkan dengan tarif normal.

Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan opsi “bayar biaya dengan BNB” di pengaturan akun Binance Anda kapan saja.

Bagaimana cara BNB membuka diskon volume biaya perdagangan yang lebih tinggi?

Seperti banyak bursa lainnya, Binance menawarkan diskon untuk pedagang dengan volume lebih tinggi. Namun tidak seperti bursa lainnya, pedagang bervolume tinggi ini juga diharuskan menyimpan sejumlah BNB di akun mereka untuk membuka diskon ini.

Bagaimana cara kerja BNB sebagai pasangan perdagangan utama?

Anda dapat memperdagangkan Binance Coin dengan semua cryptocurrency lain yang terdaftar di bursa Binance. Ini mirip dengan bagaimana Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) adalah koin perdagangan utama di sebagian besar bursa, menjadikannya cryptocurrency serbaguna untuk pengguna Binance yang ingin berdagang.

Binance Coin sebagai mata uang kripto asli Binance Chain

Sebagai token asli Binance Chain, BNB dapat digunakan dengan cara berikut:

  • Dapat digunakan untuk membayar biaya gas jaringan
  • Digunakan sebagai pasangan perdagangan utama di Binance DEX
  • Diterima secara luas dan digunakan di seluruh aplikasi Binance Chain dan Binance Smart Chain
  • Token BEP-20 BNB dapat digunakan di berbagai platform DeFi, melayani tujuan termasuk pertanian hasil, staking, pencetakan/pembelian NFT dan token pegging
  • Dapat digunakan sebagai jaminan untuk meminjamkan cryptocurrency lainnya di Binance

Rantai Binance

Binance Chain adalah blockchain yang diluncurkan oleh Binance pada April 2019. Fitur paling khasnya adalah seberapa erat integrasinya dengan Binance DEX dan fokusnya pada aplikasi keuangan.

Untuk meningkatkan kinerja, Binance Chain tidak mendukung kontrak pintar.

Binance Chain juga memiliki standar tokennya sendiri. Mirip dengan cara Ethereum memiliki standar token ERC20, Binance Chain memiliki standar token yang disebut BEP2.

Inti dari standar ini adalah untuk memastikan kompatibilitas di seluruh ekosistem blockchain multi-token.

Binance Chain didasarkan pada mekanisme konsensus bukti kepemilikan (DPOS) yang didelegasikan.