Setelah hampir sebulan DKI Jakarta kembali ke PSBB mulai 13 September hingga 11 Oktober 2020, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan kebijakan agar Jakarta ikut Transisi PSBB mulai 12-25 Oktober 2020. Perlahan, berbagai tempat wisata di Jakarta dibuka kembali, meskipun beberapa telah memutuskan untuk menutup beberapa.

Kami juga menyediakan sewa bus bekasi atau rental bus bekasi dengan harga bersahabat, yuk bisa klik tautan tersebut!.

Seperti halnya Peralihan PSBB sebelumnya, pada masa Peralihan PSBB ini beberapa tempat umum termasuk tempat wisata di Jakarta dapat dibuka kembali. Lalu, tempat wisata di Jakarta apa saja yang sudah dibuka selama PSBB Transisi ini?

1. Dunia Fantasi Ancol

Dunia Fantasi alias Dufan di Ancol menjadi salah satu tempat wisata terbesar di Jakarta yang dibuka kembali pada masa Transisi PSBB ini. Seperti yang diumumkan di akun Instagram resminya, @infodufan, Dufan telah dibuka kembali sejak 12 Oktober 2020.

Salah satu protokol kesehatan yang berlaku adalah tidak ada pembelian tiket offline langsung di loket, jadi Anda perlu membeli tiket masuk Dufan secara online. Anda dapat membeli tiket Dufan di Klook dengan harga terbaik.

2. Sea World Ancol

Seperti halnya Dufan, Sea World Ancol juga sudah dibuka sejak 12 Oktober 2020. Anda masih menggunakan protokol kesehatan yang juga berlaku di kawasan Ancol, jadi Anda juga perlu membeli tiket secara online.

Ya, perlu diketahui bahwa anak-anak di bawah usia 9 tahun dan lansia yang berusia lebih dari 60 tahun tidak diperbolehkan memasuki Disneyland, Sea World, atau perjalanan luar angkasa lainnya di Ancol. Anda hanya bisa berolahraga di Pantai Ancol atau Allianz Ecopark.

3. Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Ocean di Ancol juga telah dibuka kembali, dan Anda bisa berkunjung lagi untuk menyegarkan diri sembari menyaksikan binatang laut bermain. Seperti dua objek wisata lainnya di Dufan, Anda harus membeli tiket secara online. Supaya lebih hemat, Klook juga merekomendasikan kamu untuk membeli paket combo tiket Ocean Dream Ocean dan tiket Sea World Ancol yang pastinya lebih murah daripada membeli satu-satu.

Selain itu, Ocean Dream Ocean dan Sea World sangat cocok untuk dikunjungi di hari yang sama! Pengalaman Anda melihat dan bermain dengan hewan air akan lebih maksimal jika bisa sampai ke kedua tempat tersebut.

4. Faunaland Ancol

Satu lagi tempat menarik di Ancol telah dibuka kembali sejak transisi berikut dilakukan! Faunaland Ancol, kebun binatang eksotis yang terletak di Allianz Ecopark Ancol, juga dibuka kembali pada 12 Oktober 2020. Di sini Anda bisa kembali untuk berpesiar dengan River Cruise Safari atau menemukan beragam hewan mulai dari burung beo hingga biawak.

5. Art 1: New Museum Jakartaa

Dulunya dikenal sebagai Galeri Dekorasi Mon, Art 1: New Museum adalah salah satu galeri seni pionir di Indonesia. Berbagai koleksi ternama dari Galeri Mon D├ęcor antara lain Indonesian Old Master, Indo Euro, Modern Master, dan koleksi kontemporer Indonesia.

6. J-Sky Ferris Wheel

Bianglala J-Sky adalah bianglala tertinggi di Indonesia, dan berlokasi di AEON Mall Jakarta Garden City di Cakung, Jakarta Timur. Anda bisa naik dan melihat pemandangan luar biasa dari atas! Buat kamu penyuka ketinggian, J-Sky Ferris Wheel cocok untuk duduk-duduk sambil melihat-lihat pemandangan, apalagi jika sedang bersama seseorang yang berkenan.

7. The Cat Cabin Jakarta

Pecinta kucing harus mengunjungi Cat Cabin, kafe kucing yang terletak di Kemang! Penghuni dengan banyak kucing cantik dan tidak sehat, Anda bisa bermain selama 1 jam, sambil menikmati ragam makanan dan minuman yang disajikan di sini.

Kemudahan, kebersihan dan kesehatan kucing di Cat Cabin tetap terjaga dengan baik, sehingga bisa bermain dengan nyaman. Cat Cabin sudah dibuka sejak 13 Oktober 2020, jadi kamu bisa langsung mengunjunginya dengan membeli tiket masuk di Klook.