Jakarta adalah ibu kota negara tercinta Indonesia tidak hanya identik dengan kemacetan dan banjir. Dibalik itu semua, Jakarta juga memiliki beragam destinasi wisata menarik yang bisa memberikan suasana menyenangkan untuk kamu yang ingin bersantai.

Kami juga membuka layanan sewa hiace jakarta dan sekitarnya.

Untuk kamu yang belum pernah menjelajahi semua destinasi wisata di Jakarta. Anda bisa mencatat berbagai tempat wisata bagus yang bisa menjadi daftar kunjungan selama perjalanan Anda.

1. Taman Ismail Marzuki

Taman Ismail Marzuki merupakan destinasi wisata terkenal di Jakarta yang mengisahkan konsep wisata budaya di setiap suasananya. Berbagai pertunjukan seni seperti teater, pertunjukan musik, pembacaan puisi dan lain-lain dapat dinikmati oleh mahasiswa Institut Seni Jakarta (IKJ).

Dibuka pada tahun 1968 di Cikini, menjadikan Taman Ismail Marzuki sebagai destinasi wisata terkenal yang tidak pernah sepi pengunjung.

2. Kidzania

Mau cari tempat wisata yang bisa kepatuhan anak? Jadi Kidzani adalah tempatnya. Di sini anak-anak akan diajarkan mengenal berbagai pekerjaan seperti pemadam kebakaran, dokter, pilot, dan lainnya.

Tak hanya itu, anak juga bisa langsung melakukan simulasi berbagai profesi tersebut. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini bersama anak kecil, Anda bisa menemukannya di Jalan Jendral Sudirman No 52/53 Senayan Jakarta.

3. Setu Babakan

Setu Babakan merupakan tempat terkenal di Jakarta yang menyimpan warisan budaya Betawi. Tempat wisata ini juga telah dialihfungsikan menjadi kampung khas masyarakat Betawi.

Dulunya Setu Babakan merupakan catchment area yang dibangun di kawasan Jakarta Selatan. Namun, setelah diubah menjadi objek wisata budaya, tempat ini menjadi semakin ramai dikunjungi pengunjung. Apalagi bagi pengunjung yang ingin mempelajari kehidupan khas masyarakat Betawi.

4. Kuntum Farm Field

Tempat wisata ini menyuguhkan konsep unik karena mengusung tema pertanian. Di kawasan ini banyak terdapat hewan peliharaan yang bisa dikunjungi, antara lain domba, sapi, kelinci, dan burung. Anda juga bisa memberi makan dan berinteraksi dengan ternak.

Fasilitas tambahan yang tak kalah nyaman adalah kolam ikan air tawar dangkal. Anda bisa menangkap ikan di kolam dan bisa dibeli dengan harga yang terjangkau.

5. Wisata Alam Angke Apuk

Bagi kamu yang baru pertama kali mengunjungi tempat ini pasti akan terkejut dengan suasana alam yang disediakan. Jalur khas hutan bakau membuat tempat wisata ini sangat dingin.

Tempatnya juga lebih nyaman dengan perahu yang bisa Anda sewa untuk menjelajahi hutan mangrove. Kapal yang akan Anda gunakan bisa dipilih, baik menggunakan perahu boat atau pun mesin perahu. Wisata Alam Kapuk dapat ditemukan di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.