Berita tentang seputar idol Kpop Korea memang sangat menarik untuk disimak. Terutama bagi para penggemar Kpop, tentunya tidak ingin terlewatkan berita yang berkaitan dengan sang idolanya itu. Nah, dalam kesempatan kali ini akan coba merangkum 4 berita K-Pop sebagai berikut ini :

1. Xiaojun NCT Siap Debut Akting di Drama Mandarin

Menyusul Doyoung dan Jaehyun NCT yang membuat debut akting di drama terpisah, Xiaojun WayV pun ikut menyusul. Dimana, ia akan debut akting dalam drama mandarin. Ia akan membintangi drama China, Youku yang berjudul Welcome High School Students. Drama ini sendiri menceritakan tentang kehidupan beberapa siswa tahun pertama ketika mereka mengalami situasi cukup serius namun lucu. Xiaojun sendiri akan berperan sebagai Chang Yan berusia 17 tahun, seorang siswa yang nampak dingin di luar tapi penuh kehangatan di dalam. 

2. Nancy MOMOLAND Menjadi Korban Kamera Tersembunyi

Para fans Nancy MOMOLAND sangat marah, hal ini dikarenakan idolanya itu menjadi korban kamera tersembunyi yang dilakukan oleh staf agensinya. 

MLD Entertainment sebagai agensi MOMOLAND mengungkap, bahwa foto-foto yang disebarkan  adalah hasil photoshop. Akan tetapi, baru baru ini, foto kamera yang diedit dari Nancy tersebar melalui media sosial. 

Diduga foto-foto tersebut diambil oleh staf MLD Entertainment ketika Nancy tengah ganti pakaian saat menjadi pembawa cara Asia Artist Awards 2019. Foto-foto tersebut diduga dibagikan melalui servers dengan jumlah lebih dari 500 anggota. 

Untuk menanggapai hal itu, pihak agensi telah menjanjikan tindakan hukum terhadap orang yang mengambil dan menyebarkan foto.

3. Perayaan Ulang Tahun Kai EXO

Baru baru ini Kai EXO merayakan ulang tahunnya yang ke-27 dengan membuat Instagram live bersama tiga orang temannya, termasuk Ravi VIXX dan Moongu HOTSHOT. Sebenarnya, Kai sudah mematuhi aturan pemerintah Korea Selatan, yakni berkumpul tidak lebih dari empat orang. 

Walaupun demikian, netizen tetap merasa keputusan Kai tidak bijak dan bisa menimbulkan persepsi di masyarakat. 

Mereka menganggap, bahwa walaupun Kai berkumpul dengan tiga temannya, bukan berarti ini bukan masalah serius karena seharusnya keinginan untuk berkumpul bersama teman-temannya mesti ditahan terlebih dahulu. 

Pada akhir Desember 2020, kasus penderita Covid-19 kembali naik di Korea Selatan. Kondisi ini membuat Korea Selatan berada dalam gelombang ketiga pandemi virus corona. Tercatat pada 25 Desember, ada sekitar 1.132 kasus baru. Sekarang ini, angka kasus aktif sudah turun ke 516 kasus. 

Pihak pemerintah Korea Selatan sendiri juga telah menegaskan bahwa walaupun boleh berkumpul dengan empat orang, tetapi sebaiknya acara berkumpul dihindari walaupun cuma sedikit orang. 

“Karena Kai menyebut bahwa enggak masalah selama yang ngumpul cuma empat orang, aku takut orang jadi menganggap bahwa enggak masalah kamu bikin pesta selama jumlah orangnya cuma empat,” ujarnya. 

4. Drama ‘Youth’ Yang terinspirasi BTS-Universe Tertunda Syutingnya  

Dikabarkan drama Korea berjudul ‘Youth ’ yang diadaftasi dari BTS-Universe akan ditunda syutingnya hingga tahun depan. Syuting yang sempat ditunda bulan Oktober yang lalu dijadwalkan akan dilanjutkan November namun tetapi masih ditunda hingga bulan ini. 

Proses syuting ini tidak bisa dilanjutkan hingga akhir tahun. Maka dari itu, pihak manajeman memutuskan untuk melanjutkan syutingnya pada Januari tahun depan. Drama ini mendapat banyak perhatian karena diadaftasi dari BTS-Universe seri album The Most Beatiful Momen in Life.

Dapatkan berbagai informasi seputar artis kesayanganmun di instagram official kvibes ya. Jangan sampe ketinggalan update!