Ketika anda memiliki sebuah usaha apalagi tujuannya untuk penjualan produk maka akan memberikan layanan terbaik untuk para customer. Untuk usaha online kini banyak orang menggunakan plugin ongkos kirim, yang mana pada plugin ini akan memudahkan bagi para pembeli. Seperti namanya, plugin ini memberikan kemudahan bagi para customer untuk mengecek biaya pengiriman barang dan melakukan perbandingan sehingga mendapatkan harga terbaik.

Plugin ongkir cocok sekali bagi toko online baik berbasis web maupun platform marketplace. Dengan adanya plugin ini maka orang-orang tidak perlu repot melakukan pengecekan biaya kirim di website atau platform lain. Langsung pada website atau marketplace yang anda miliki, para customer bisa otomatis mengetahui biaya kirim barang. Untuk pemilihan plugin ini, perlu perhatikan beberapa hal sebagai berikut.

1. Pilih Yang Profesional

Untuk plugin ongkos kirim barang maka harus cari yang profesional dan punya kredibilitas tinggi. Caranya bisa dengan langsung masuk ke website resmi dari tempat penjualan plugin tersebut, lalu anda bisa cek pada bagian testimoni. Pada bagian testimoni terdapat berbagai respon pelanggan yang sudah menggunakan plugin tersebut.

Semakin banyak pelanggan yang sudah menggunakan plugin apalagi dari perusahaan atau bisnis yang terkenal, maka semakin tinggi pula kredibilitas dari jasa tersebut. Anda tentu sebaiknya mempertimbangkan untuk menggunakan plugin dari jasa tersebut.

2. Layanan Yang Diberikan

Selanjutnya, plugin ongkir biasanya memiliki banyak layanan tidak hanya pengecekan biaya pengiriman saja. Semakin banyak layanan yang diberikan tentu akan semakin baik. Misalnya saja, terdapat layanan untuk tracking barang sehingga mempermudah konsumen untuk melakukan pengecekan posisi barang.

Selanjutnya ada fitur pembuatan label pengiriman secara otomatis, dasbor pengiriman modern dan terotomasi, laporan order pengiriman yang lebih komprehensif, dan terdapat account manager khusus. Fitur-fitur ini bisa jadi pertimbangan, manakala Anda sedang mencari plugin biaya pengiriman dengan berbagai layanan tambahan yang disediakan.

3. Harga Pembelian Paket

Biasanya plugin untuk biaya pengiriman ini berbentuk paket karena didalamnya terdapat banyak layanan tambahan. Untuk setiap paketnya memiliki harga yang berbeda-beda, biasanya paket premium akan dikenai biaya yang lebih mahal tapi terdapat lebih banyak layanan tambahan lagi yang akan memudahkan kelancaran bisnis anda.

Perlu diketahui pula ada 2 biaya yang harus dibayar yaitu biaya instalasi dan biaya bulanan manakala pembelian paket. Untuk biaya instalasi biasanya jauh lebih mahal sedangkan biaya bulanan dikenai anggaran ratusan ribu tergantung jasa yang dipilih. Biaya pembelian paket yang mahal tidak selalu sebanding dengan kualitasnya. Terdapat paket yang murah namun anda sudah bisa mendapatkan plugin sekaligus layanan tambahan asal membelinya pada jasa terbaik.

Itu tadi beberapa tips ketika akan melakukan pembelian plugin ongkos kirim. Bagi Anda yang ingin mendapatkan plugin biaya pengiriman terbaik, maka bisa memilih dari yang terbaik yaitu Shipper. Shipper memberikan pilihan dua paket plugin ongkos pengiriman yaitu paket starter dan premium. Untuk paket starter dikenai biaya instalasi 500 ribu sedangkan untuk biaya bulanannya 250 ribu. Sementara pada paket premium anda akan dikenakan biaya instalasi 1,5 juta dan untuk biaya bulanan hanya 500 ribu.

Banyak perbedaan pada kedua paket ini, tentunya paket premium memiliki layanan tambahan yang lebih lengkap salah satunya yaitu anda bisa memiliki order lebih dari 1.500 order per bulan. Berbeda dengan paket starter yang hanya memberlakukan order sebanyak 500 sampai 1500 perbulan. Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai kedua paket plugin ini bisa anda temukan infonya di Shipper.id.