Kami juga menjual oleh oleh indramayu dengan harga murah, open reseller juga. Selain itu Anda juga bisa intip harga mangga indramayu di website kami jauh lebih bersahabat, silahkan bisa langsung kunjungi.

Tempat wisata di Indramayu kini semakin maju. Tentunya dengan semakin banyaknya tempat-tempat yang bagus untuk dikunjungi wisatawan. Setiap tempat memiliki pemandangan yang indah.

Indramayu dijuluki Kota Mangga. Maklum, setiap daerah di kawasan ini merupakan produsen Mango Cups yang memiliki rasa yang sangat manis di setiap mulutnya. Papan ini juga dikenal sebagai salah satu sumber kilang minyak yang terletak di Kabupaten Balongan.

Berikut beberapa kawasan wisata di Indramayu yang bisa dieksplorasi. Mulai dari taman, pantai, water park, hingga waduk. Mari lanjutkan perjalanan kita keliling Kota Mangga.

1. Pantai Tirtamaya

Wisata di Indramayu terletak di pusat kota dan merupakan salah satu tujuan utama. Mungkin pada hari Sabtu dan Minggu, tempat itu akan ramai dikunjungi wisatawan. Ada sebuah cerita yang membuat tempat ini sangat populer di tahun 90-an. Pasalnya, terjadi abrasi laut yang parah.

Dari segi sejarah dan legenda, tempat ini juga memiliki cerita yang tidak kalah menarik. Dimana, kawasan ini merupakan basis Ki Buyut Tuban. Dia adalah murid Sunan Bonang. Temukan pekerjaan untuk menyebarkan ajaran Islam di pantai utara Jawa.

Mereka menggunakan kapal tradisional yang dibuktikan dengan keberadaan kapal kuno. Letaknya tidak jauh dari kawasan pantai. Saat ini kapal kuno ini disimpan di museum. Sedangkan tak jauh dari bibir pantai, Anda bisa berziarah.

Ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke sini. Anda bisa berenang, menikmati keindahan pasir pantai dengan angin sepoi-sepoi. Cocok untuk anda yang senang menyelam dan snorkeling, tempat ini juga menyediakan fasilitas yang lengkap. menurut keamanan tingkat internasional.

Jangan lupa tentang fotografi. Instagramable, dengan boat, sunset, brown sand, dan sea water. Dijamin, kamu akan segera pulang. Untuk fasilitas lainnya ada area kuliner, mushola, kamar mandi dan kasur yang disewakan.

Pantai Tirtamaya terletak di Desa Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Harga masuk di kawasan ini adalah Rp 10.000. Sedangkan harga beberapa fasilitas lainnya hanya Rp 5.000.

2. Masjid Indramayu

Tempat ini dikenal sebagai Masjid Nabawi di Indonesia. Kawasan ini paling populer di kalangan wisatawan, terutama saat bulan Ramadhan. Sebab, dijadikan tempat favorit untuk Ngabuburit. Tanaman Anda akan ditutupi dengan rumput gambut dan warna-warna sejuk dari awal hingga akhir.

Wisata Indramayu memiliki bangunan yang sangat megah. Maka tak heran jika masuk ke tempat ini, Anda akan serasa ada di Timur Tengah. Ini tidak hanya digunakan sebagai pusat Islam. Anda juga bisa berziarah ke Makam Syekh Abdul Manan.

Makamnya tidak jauh dari masjid ini. Padahal, di sebelah kuburan terdapat rumah heritage yang masih terjaga keasliannya. Di depan rumah terdapat musala yang digunakan untuk beribadah.

Luas masjid sekitar 12 hektar. Diresmikan pada 2018 lalu, mampu menampung sekitar 2500 jemaah haji. Dari segi arsitektur, ini cukup unik. Pasalnya, inspirasinya berawal dari sejumlah studi banding yang dilakukan dengan mengunjungi berbagai masjid di Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

3. Taman Cimanuk

Nama taman ini diambil dari lokasinya yang berada di tepian Sungai Cimanuk. Kacariyos dulu, kawasan ini pernah menjadi sejarah tak terlupakan bagi masyarakat Indramayu. Ini karena dulunya adalah pelabuhan terbesar di Jawa. Salah satu bukti warisannya adalah pilar adalah sudut pandang terbaik.

Anda juga bisa melihat beberapa perahu hias yang berhenti di sungai. Setiap Sabtu dan Minggu, Taman Cimanuk akan dipenuhi wisatawan. Tempat wisata Indramayu ini akan menampilkan aktivitas yang menyenangkan dan mengasyikkan.

Seperti pertunjukan wayang golek, pameran lukisan, serta beberapa acara adat, seni dan budaya. Sebagai ikon Indramayu, tempat ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas bermain anak. Juga, area selfie-nya bagus banget, memalukan banget.

Di sini, kawasan kulinernya juga dilengkapi dengan berbagai menu makanan yang pastinya enak dan bisa menggoyang lidah. Lokasi Taman Cimanuk terletak di Jalan Veteran Indramayu, atau di belakang Masjid Agung Indramayu. Atau di bawah jembatan tidak jauh dari Anjungan Indramayu. Anda bisa bertanya kepada masyarakat sekitar apakah masih bingung dengan motif Anda yang sebenarnya.