Baso merupakan makanan khas indonesia yang sudah menduia dan terkenal bahkan di seluruh dunia, bakso yang merupakan salah satu makanan indonesia favorite mantan presiden barack obama ini tentunya sangat digemari kebanyakan orang dan bisa di bilang paling dicari apalalagi jika suasana dingin karena ujan, bakso pasti menjadi incaran semua orang. Bakso bisa berbahan dasar ayam juga sapi, tetapi kebanyakan penjual bakso tentunya memilih sapi sebagai bahan dasar bakso yang mereka ingin jual, daging sapi merupakan bahan dasar olahan yang sangat menarik dan bisa dipakai untuk dimasak dengan apapun, salah satunya resep daging sapi bakso rica, terbayang kan rasa pedas dari bumbu rica dihidangkan bersama daging sapi yang sudah diolah menjadi basi? Rasanya pasti sangat nikmat dan lezat. Agar kamu tetap dapat menghemat kantong kamu, kamu bisa membuatnya dirumah loh, selain dapat menghemat uang kamu dalam kantong kamu juga  bisa mengatur bumbu sesuai dengan selera kamu, oleh karena itu kamu bisa simak beberapa informasi mengena resep daging sapi bakso rica dibawah ini

Bahan-bahan Untuk Membuat Bakso Rica:

  • siapkan 12 butir dari bakso sapi. Sayat bakso menjadi 4 bagian jangan sampai terputus. Kamu bisa goreng juga sisihkan.
  • siapkan 1 lembar dari daun jeruk
  • siapkan 1 genggam dari kemangi
  • siapkan 1 batang  dari serai, selanjutnya jangan lupa untuk ikat lalu geprek
  • siapkan 1 ruas  dari jahe, selanjutnya geprek
  • Bumbu rica-rica dengan blender kasar:
  • siapkan 3 siung dari bawang merah
  • siapkan 5 siung dari bawang putih
  • siapkan 7 buah dari cabai merah
  • siapkan 3 buah dari cabai rawit
  • siapkan 1 butir dari  kemiri
  • siapkan Garam, lalu gula, dan penyedap secukupnya
  • siapkan Sedikit air

Cara Memasak Bakso Rica:

  1. pertama kamu bisa Siapkan satu wajan dengan minyak yang secukupnya. Lalu Tumis beberapa bahan rica-rica hingga harum, lalu masukkan serai, lalu jahe, dan juga daun jeruk.
  2. yang kedua kamu bisa langsung memasukkan bakso yang sudah kamu siapkan sebelumnya, silahkan aduk-aduk hingga rata, lalu masukkan kemangi, lalu garam, lalu gula, lalu penyedap, lalu kecap manis. Jangan lupa untuk diaduk rata. Selanjutnya kamu bisa tunggu hingga bumbu meresap. Masukkan sedikit saja  air, masak hingga air menyusut. 
  3. Baso rica-rica  bisa langsung kamu sajikan dan santap!

Bicara mengenai olahan resep daging sapi tentunya banyak, untuk daging sapi kamu juga bisa membuat rendang, daging sapi lada hitam, daging sapi bali, teriya dan tentunya masih banyak lagi, namun resep diatas merupakan resep yang mudah untuk kamu aplikasikan, resep daging sapi bakso rica sangat cocok untuk kamu santap ketika sedang bersama temen atau menonton telivisi bersama keluarga sebagai cemilan, dan tentunya untuk tingkat kepedasannya kamu bisa sesuaikan dengan selera kamu ya. Beberapa informasi diatas tentunya dibuat untuk setidaknya memberi tahu kamu resep daging sapi yang mudah, namun akan lezat ketika dimakan, teknik pembuatannya tidak rumit, semua yang menyicipnya pasti akan suka, oleh karena itu semoga artikel ini dapat membantu kamu ya dan pastinya sangat bermanfaat untuk kamu terkhusus atau terutama untuk kamu yang baru saja belajar dalam memasak, setelah masak kamu bisa minta pendapat mengenai masakan kamu. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *